Senin, 28 November 2011

Pelapisan Sosial dan Kesamaan Derajat

Kesamaan derajat terkadang membuat orang berwibawa dan sangat disegankan di sekitar lingkungannya, tetapi ada juga yang mereka ingin sama dengan apa yang mereka rasakan. Karena mereka tak ingin diberlakukan tak adil terhadap semua yang akan dilakukan atau dilaksanakan oleh orang itu.



Pelapiasn social biasa dikategorikan sebagai sebuah urutan atau tingkatan , sedangkan kesamaan derajat, sama seperti dengan pelapisan social tetapi kesamaan derajat ialah sesuatu yang biasa dikatakan memiliki status, tingkatan yang sama dalam lingkungan atau daerahnya.
Sebagai contoh, kita dapat temukan hal ini di lingkungan kita sendiri, bagi orang yang memiliki lapisan social tertinggi di lingkungannya , maka orang itu juga akan mendapatkan sesuatu yang istimewa di masyarakatnya, seperti dihormati , dihargai , serta memiliki wibawa yang sangat tinggi, karena mereka memiliki tempat atau derajat yang sangat dihormati ,tetapi semua itu kembali terhadap kepada individu.

Pelapisan social dan kesamaan derajat dapat kita jumpai di lingkungan kita , berbagai hal dalam hal apa pun pasti tak luput dari perbedaan dalam pemberian , kesamaan , kesetaraan , pembagian yang setimbang dengan yang lainya. Mungkin semua orang tak heran dedengan semua ini karena mereka tak begitu menanggapi tetapi ada juga yang menanggapinya dan mengkritiknya.
 sumber:
http://www.scribd.com/doc/40875577/pelapisan-sosial-dan-kesamaan-derajat
http://1w4y4n.ngeblogs.com/category/pelapisan-sosial-dan-kesamaan-derajat/

1 komentar:

Anonim mengatakan...

Sehubungan dengan Mata Kuliah yang adaptif terhadap softskill, kami mengingatkan untuk memuat Link/Tautan ke website di Universitas Gunadarma. Terima Kasih

Posting Komentar

 
;